Sat Reskrim Polres Gorontalo Gelar Pelatihan E-Penyidikan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Meskipun keterbatasan Sarana dan Prasarana ruang,tidak mematahkan semangat anggota Sat Reskrim Polres Gorontalo Polda Gorntalo dan Reskrim Polsek jajaran mengikuti pelatihan E-Penyidikan.

Tak terpikirkan bagaimana menjalankan sebuah tanggungjawab dalam pekerjaan. Begitu banyak kekukarangan dan tak menjadi penghalang dalam menghasilkan berbagai karya dan loyalitas dan Tak terpikirkan pula hal apa yang semestinya dilakukan dalam sebuah keterbatasan, Namun demikian, keterbatasan ini tetap dan harus dimaksimalkan.

Selasa (19/9/2017) Pukul 09.30 wita kegiatan pelatihan pengisian aplikasi e-penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Gorontalo yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Akp Rhemmi Bheladona, SH, SIK dan dihadiri oleh peserta pelatihan adalah penyidik pembantu unit reskrim Polsek Jajaran se Polres Gorontalo yang dilaksanakan selama 2 hari.

Hari pertama selasa, tanggal 19 september 2017 dihadiri perwakilan penyidik pembantu unit Reskrim Poslek Telaga, Polsek Limboto, Polsk LImboto Barat, Polsek Batudaa, Polsek Batudaa Pantai, POlsek Bongomeme, Polsek Tibawa dan Polsek Pulubala.

Hrai kedua Rabu, 20 September 2017 diikuti oleh perwakilan penyidik pembantu Unit Reskrim Polsek Boliyohuto, Polsek Tolangohula, Polsek Mootilango, Polsek Kwandang, Polsek Atinggola, Polsek Anggrek, Polsek Sumalata, Polsek Tolinggula dan Polsek Telaga Biru.

Dalam arahannya, Kasat Reskrim Akp Rhemmi Bheladona, SH, SIK menjelaskan betapa pentingnya sistem ini. “Melalui sistem ini kita bisa mengetahui peta kriminalitas baik jenis, jumlah dan kualitasnya per Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia. Selain itu, kita bisa mengetahui jumlah tindak pidana dan penyelesaian tindak pidana per tahun,” kata Akp Rhemmi.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x