Dit Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Keamanan di KPU Dan BAWASLU Melalui Patroli Jalan Kaki

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi strategis terkait proses demokrasi, Personel Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki di Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024. Minggu (04/01).

Ipda Didi Gunawan Radju selaku Perwira Pengendali (Padal) menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tim patroli yang terdiri dari Personel Dit Samapta melakukan pemantauan secara cermat terhadap potensi gangguan keamanan di sekitar Bawaslu dan KPU.

“Langkah ini diambil sebagai upaya preventif guna mencegah potensi ancaman terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.” tambahnya.

Selain itu, Personel Dit Samapta yang terlibat dalam Surat Perintah (Sprin) kegiatan patroli jalan kaki tersebut juga melakukan dialog dengan petugas keamanan di sekitar lokasi, bertujuan untuk membangun sinergi dan koordinasi yang efektif dalam menjaga keamanan di wilayah Gorontalo.

“Personel Dit Samapta Polda Gorontalo berkoordinasi erat dengan pihak Bawaslu dan KPU untuk memahami kebutuhan keamanan khususnya dalam menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama proses Pemilu nanti.” Ujarnya

Didi Gunawan juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini mendapat apresiasi positif dari pihak Bawaslu dan KPU, dikarenakan merasa didukung oleh aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya.

“Diharapkan langkah preventif seperti ini dapat menciptakan atmosfer yang kondusif menjelang, saat, serta setelah pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil.” tutupnya.

Penulis : Nia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x