Samapta Polda Gorontalo Galang Dukungan Masyarakat dengan Patroli Perintis Presisi

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Samapta Polda Gorontalo secara aktif melakukan patroli perintis presisi dengan menyasar objek vital, lokasi perumahan warga dan tempat berkumpulnya masyarakat, guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas terkait masalah Narkoba, Miras, Judi, Prostitusi, tawuran maupun balap liar yang kian meresahkan masyarakat. Sabtu (03/02)

Tak hanya sekedar berpatroli, 15 personel Sprin Patroli Perintis Presisi dan 2 personel Bid Dokes Polda Gorontalo ini sering kali melakukan dialog dengan warga yang ditemui. Dimana masyarakat diimbau untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, serta melaporkan sesegera mungkin kepada pihak keamanan jikalau terjadi permasalahan di lingkungan tempat tinggal.

Ipda Muhammad Kavin Adlan S.Tr.K. selaku personel yang memimpin patroli menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Hasil dari pelaksanaan patroli, kami menemukan 3 botol Beer Bintang, 6 botol Beer Guinesse, dan 2 kasegaran.” tambahnya.

Dikatakannya juga, saat melaksanakan patroli jika menemukan masyarakat yang sedang mengonsumsi minuman keras akan dibubarkan, lokasi penjualan miras diperiksa, dan barang bukti yang disita dicatat dalam laporan dengan surat tanda terima.

“Patroli perintis presisi dilakukan dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat terkait miras, judi, prostitusi, tawuran, serta balap liar dengan harapan dapat memberikan dampak positif dan kami mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif di Prov. Gorontalo.” tutup Alumni Akpol 2023.

Penulis : Nia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x