DETASEMEN GEGANA SAT BRIMOB POLDA GORONTALO LAKSANAKAN ANJANGSANA JELANG HUT GEGANA KE 49

Menjelang HUT Pasukan Gegana ke 49, Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Gorontalo melaksanakan anjangsana, Jumat 24 November 2023.

Kegiatan anjangsana ini di laksanakan di Desa Bulonthala Kab. Bone Bolango di rumah orang tua Bripka anumerta Herikriswanto Daud personel Detasemen Gegana yang gugur saat melaksanakan tugas Operasi kemanusiaan di Palu, Sulawesi Tengah tahun 2017. Dan di Desa Bongoayu, Kec. Boliyohuto, Kab. Gorontalo di kediaman Briptu Anumerta Ferlianto Kaluku yang gugur saat melaksanakan tugas BKO Polda Papua tahun 2011.

Selain melaksanakan anjangsana, personel Detasemen Gegana yang di pimpin AIPDA Masri Lahmuda juga ziarah ke makam Bripka anumerta Herikriswanto Daud.

Kanit Jibom IPDA Abu Slamet melalui AIPDA Masri mengatakan bahwa kedatangan personel Detasemen Gegana tersebut, selain untuk bersilaturahmi dengan keluarga almarhum juga berbagi rasa dan memberikan dorongan moril kepada keluarga almarhum.

Dirinya juga menyampaikan, kegiatan ini mempunyai makna penting untuk menumbuhkan semangat bagi personel Gegana yang masih aktif dalam mengabdikan diri kepada masyarakat serta merupakan penghargaan dan penghormatan bagi personel Gegana yang gugur saat melaksanakan tugas.

“Walaupun jumlah personel kami tidak banyak, namun kami tetap akan menjaga tradisi dan silaturahmi salah satunya adalah anjangsana kepada keluarga besar personel Detasemen Gegana yang gugur di medan tugas,” ungkapnya.

Penulis : Arman

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x