Giat Manajemen Talenta Polri : Persiapkan Bintara Profesional dan Humanis Demi Netralitas Pemilu 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam upaya menjaga profesionalisme dan humanisme anggota kepolisian, Polda Gorontalo melalui Biro SDM menggelar kegiatan Manajemen Talenta khusus kelompok Bintara untuk memastikan kesiapan Bintara Polri dalam mendukung Pemilu 2024, serta menjaga netralitas guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Manajemen Talenta tersebut melibatkan berbagai pelatihan, termasuk pelatihan keterampilan komunikasi, peningkatan pemahaman terhadap hak asasi manusia, serta penguatan etika dan integritas sebagai pilar utama profesi kepolisian.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Nugroho SIK, MH., menjelaskan bahwa anggota Bintara memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu.

“Mereka adalah ujung tombak dalam menjaga ketertiban masyarakat. Karena itu, kita perlu memastikan bahwa Bintara Polri tidak hanya memiliki keahlian teknis yang tinggi, tetapi juga memiliki sikap humanis dan netralitas yang tinggi,”jelas Karo SDM

Selain itu, pelatihan ini juga menjadi bagian integral dari program Manajemen Talenta ini. Tujuan lnya untuk memastikan bahwa setiap Bintara memiliki kemampuan interpersonal yang baik untuk berinteraksi dengan masyarakat secara positif.

“Dalam mendukung Pemilu, netralitas Polri adalah kunci. Melalui peningkatan manajemen talenta, kami yakin Bintara Polri khususnya Polda Gorontalo akan mampu menjalankan tugasnya dengan profesional dan tetap menjunjung tinggi netralitas, serta kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya pada proses Pemilu 2024, tetapi juga pada hubungan antara kepolisian Polda Gorontalo dan masyarakat secara umum,”tutupnya

Penulis : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x