Polres Gorontalo Laksanakan Penyuluhan Kepada Siswa Siswi SMPN 1 Pulubala

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Keselamatan dan ketertiban lalu lintas menjadi tanggung jawab bersama. Satuan Lalu Lintas Gorontalo terus berupaya mendorong semua pihak untuk turut andil dalam menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Salah satu upayanya seperti yang dilakukan Sat Lantas Polres Gorontalo bersama Sat Binmas Polres Gorontalo melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada siswa siswi SMP Neg 1 Pulubala Desa Pongongaila Kec. Pulubala. Kamis (14/9)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu  KBO Sat binmas Polres Gorontalo bersama anggota, Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Gorontalo bersama anggota, dan Bhabinkamtibmas Desa Pulubala Kec. Pulubala.

Pada kesempatan tersebut Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada siswa siswi tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas karena angka kecelakaan di jalan raya, khususnya kecelakaan sepeda motor merupakan angka kecelakaan tertinggi di daerah ini.

“Kalau diantara kami sudah terjalin hubungan baik dan bersinergi, kami percaya dan yakin Pelajar akan merasa malu kalau melakukan pelanggaran khususnya berlalu lintas,”ujar kanit dikyasa.

Dalam kegiatan tersebut KBO Sat Binmas Polres Gorontalo juga menyampaiakan kepada siswa siswa bahwa tetap menjaga keamanan di sekolah dengan menjauhi hal – hal negatif yang akan berdampak pada diri sendiri terutama dapat merusak masa depan adik – adik. Sebagai penerus bangsa harus memiliki semangat belajar yang tinggi untuk mencapai cita-cita.

“Penyuluhan tersebut sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan para pelajar dan agar Kamtibcar Lantas ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, dari tingkat bawah sampai atas, mulai dari pelajar hingga masyarakat luas,”ungkap KBO sat binmas.

Para siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, dalam kesempatan itu juga bagi siswa yang memberikan pertanyaan diberi hadiah.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x