Wakapolda Gorontalo Cek Langsung Pos Perbatasan Gorontalo – Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai Wakapolda Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto bersama rombongan dan bersama Wakil ketua Bhayangkari mengecek langsung wilayah perbatasan gorontalo dan sulteng . Senin (11/9)

Dalam kunjungan ini juga Waka Polda Gorontalo bersama rombongan didampingi langsung oleh Kapolres Pohuwato AKBP Ary Donny Setiawan S.IK., MH, Kabag Ops Polres Pohuwato AKP Anwar Saefulloh, SE dan PS. Danramil 1304-18 Popayato SERKA DARAJUDIN serta Ibu Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Pohuwato Ressy Ary Donny bersama pengurus.

Setibanya di Mapolsek Popayato Barat Res Pohuwato Waka Polda Gontalo langsung mengecek kondisi dan jumlah kekuatan Personil yang ada di Polsek Popayato Barat Res Pohuwato, sementara dalam kunjungan kerja tersebut Ibu Waka Polda Gorontalo Ny. Asriana Eko memberikan bingkisan kepada Personil Polsek Popayato Barat.

Setelah mengecek kondisi Mapolsek Popayato Barat Res Pohuwato, Waka Polda Gorontalo bersama rombongan bergeser menuju ke Pos perbatasan Wilayah Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Sekitar Pukul 09.30 wita Waka Polda Gorontalo bersama rombongan tiba di Pos Perbatasan wilayah Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Tengah Dusun Pantai Desa Molosipat Kec. Popayato Barat Kab. Pohuwato. Setibanya di Pos perbatasan, Waka Polda Gorontalo bersama rombongan langsung mengecek kondisi Pintu Gerbang perbatasan wilayah Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Tengah yang dibatasi langsung dengan Sungai Molosipat dan melakukan foto bersama.

Setelah mengecek kondisi dan situasi wilayah perbatasan, Waka Polda Gorontalo mengecek kondisi dan kelengkapaan yang ada di Pos perbatasan Molosipat, dalam kesempatannya Waka Polda menyampaikan bahwa :

  1. Agar kiranya kelengkapan Fasilitas yang ada di Pos Perbatasan Molosipat dapat dibenahi termasuk alat SSB guna melaporkan perkembangan situasi setiap saat,
  2. Tahun ini di wilayah Hukum Polres Pohuwato akan dibangun repiter SSB untuk mempermudah pelaporan perkembangan situasi,
  3. Agar kiranya personil yang ada di Pos perbatasan dapat melakukan pengecekan setiap saat kendaraan yang melintas karena sangat rawan dilalui oleh para pelaku kejahatan khususnya jaringan teroris kelompok Santoso karena berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah.
  4. Untuk mengantisipasi para pelaku kejahatan baik yang masuk maupun yang keluar Wilayah Provinsi Gorontalo melalui Pos Perbatasan Molosipat, agar kiranya di Pintu Gerbang perbatasan dapat diberi dan dilengkapi dengan rambu – rambu lalulintas agar setiap kendaraan yang akan masuk maupun keluar dapat mengurangi laju kecepatan kendaraan.

Terakhir , Sebagai bentuk kepedulian Wakil ketua bhayangkari Ny. Asriana Eko memberikan bingkisan kepada personil Polres Pohuwato yang melakukan BKO di Pos Perbatasan wilayah Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada Pukul 10.10 wita rombongan Waka Polda Gorontalo meninggalkan Pos Perbatasan Wilayah Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Tengah yang ada di Dusun Pantai Desa Molosipat Kec. Popayato Barat Kab. Pohuwato dalam keadaan aman dan lancar. Selanjutnya rombongan Waka Polda Gorontalo bergeser menuju ke Polres Pohuwato untuk memberikan arahan kepada Personil Polres Pohuwato.

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x