GUNA MENDUKUNG PROGRAM REHABILITASI HUTAN MANGROVE NASIONAL, KAPOLDA HADIRI PENANAMAN MANGROVE SECARA SERENTAK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol. M.M, didampingi Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Kabinda Suryono, S. S, dan unsur Forkopimda, laksanakan penanaman mangrove secara serentak di Desa Ilodulunga, Kec Anggrek Kab. Gorontalo Utara, Senin (15/05/2023).

Kegiatan Kick Off Penanaman Mangrove Nasional dilaksanakan secara serentak dalam rangka mendukung Program Rehabilitasi Hutan Mangrove di Indonesia.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs Angesta Romano Yoyol, M.M mengatakan penanaman mangrove secara serentak ini merupakan tindakan nyata sinergitas TNI – POLRI dan Pemerintah dalam hal menjaga serta melestarikan lingkungan.

“Ini adalah wujud nyata sinergitas TNI – POLRI dan pemerintah dalam melestarikan lingkungan sehingga tetap terjaga demi generasi yang akan datang,” terang Irjen Yoyo

Di kesempatan yang sama, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, menyampaikan kegiatan penanaman Mangrove Nasional secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka khususnya Korem 133/NW dan Jajaran.

“Untuk pelaksanaan ceremonial penanaman Mangrove Nasional rencana akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2023 yang bertempat di wilayah Kodim jajaran Korem 133/NW dengan rincian penanaman pohon Mangrove sebanyak 9.000 pohon yang terbagi di tiga titik/tempat yakni di wilayah Kodim 1313/Pohuwato di Desa Palopo, Kec. Marisa Kab. Pohuwato, sebanyak 3.000 pohon Mangrove, wilayah Kodim 1314/Gorut di wilayah Desa windu, Kec. Biau, Kab. Gorut, sebanyak 3.000 pohon Mangrove dan wilayah Kodim 1316/Boalemo di Desa Bolihutuo, Kec. Botumoito, Kab. Boalemo, sebanyak 3.000 pohon Mangrove.” jelas Kolonel Arief.

Penulis : Alan

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x