Melalui Jumat Curhat, Polda Gorontalo Dengarkan Keluhan Masyarakat.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Kepolisian Daerah Gorontalo, kembali membuka forum komunikasi guna membahas dan menyerap aspirasi terkini yang berkembang di tengah masyarakat melalui program Jumat Curhat.

Kegiatan Kali ini, dipimpin langsung oleh Kasubdid 1 Krimsus Polda Gorontalo Akbp Winarno S.H., S.I.K didampingi Kasubdid III Kompol Tumpal Alexsander siallagan S.I.K., dan Kasubbid Penmas Akp Heny M. Rahayu S.H M. untuk menyapa masyarakat di Warkop Hungry Pedia Kota Gorontalo. Jumat (05/05).

Sejumlah elemen masyarakat turut hadir menyampaikan aspirasi, diantaranya Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo(UNG), tokoh masyarakat, pemerintah desa, hingga perwakilan warga.

Dir krimsus Kombes Pol Taufan Dirgantoro, S.I.K.,M.H melalui Akbp Winarno S.H., S.I.K selaku Kasubdit I mengatakan, bahwa Program Jumat Curhat sendiri merupakan bagian dari Quick Win Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri sebagai sarana kecepatan mendengar aspirasi maupun menampung segala keluh kesah masyarakat tentang berbagai persoalan yang dihadapi untuk kemudian dicarikan solusi.

“Tujuan kegiatan Ngopi (Ngobrol Bareng Polisi) yang dilaksanakan setiap jumat yaitu untuk mendengar aspirasi, menerima masukan dan mencari solusi pemecahan masalah yang menjadi keluhan masyarakat,” Ujar Akbp Wirno saat diwawancarai dihadapan awak media.

Ia juga menjelaskan begitu terlihat manfaat Jumat Curhat ini, dimana ada beberapa masyarakat yang berkeluhkesa/curhat terkait masalah anak mengonsumsi obat bebas, adanya Kos-kosan yang sering dijadikan tempat kumpul kebo, dan maraknya sepeda listrik.

“Permasalahan ini, Kami akan laporkan kepimpinan untuk menindaklanjuti terkait apa yang menjadi keluhkesa bapak-ibu semua, dan Kami disini berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa
memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Gorontalo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Polri.

“Trimakasih kepada Polda Gorontalo telah terjun langsung ke lapangan untuk mendengarkan dan merespon langsung permasalahan masyarakat,” tutup Lina Adudu.

Penulis : Nia

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x