Kapolda Gorontalo Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Panitia Daerah Polda Gorontalo menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia pengawas, peserta dan orang tua seleksi penerimaan terpadu Taruna/i Akpol, Bintara dan tamtama tahun 2023.

Penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol., MM, dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Gorontalo, perwakilan peserta, orang tua dan panitia pengawas penerimaan anggota Polri Tahun 2023, bertempat di Aula Titinepo Mapolda Gorontalo. Selasa, (18/04).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol dalam sambutannya mengatakan bahwa, penerimaan calon anggota Polri merupakan bagian dari fungsi penyediaan personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan calon anggota polri yang berkualitas.

“Proses seleksi penerimaan calon anggota Polri dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi mulai dari kegiatan sosialisasi, kampanye dan pendaftaran online, ferifikasi hingga pengumuman kelulusan akhir melalui sidang kelulusan. Untuk mendapatkan calon anggota Polri yang unggul, maka proses penyelenggaraan ini dilaksanakan secara BETA (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” Jelas Kapolda

Lebih lanjut Irjen Pol Yoyol juga mengungkapkan bahwa, kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan salasatu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi.

“Personil yang ditunjuk sebagai panitia penerimaan menyadari tanggung jawabnya dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku,” tegas Irjen Pol Angesta Yoyol

Ditempat yang sama, saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro mengungkapkan bahwa, jumlah pendaftaran yang sudah terverfikasi di Polda Gorontalo mencapai 1.134 peserta.

“Rinciannya, Taruna/i Akpol 21 peserta, Bintara PTU 995 peserta, Polair 13 peserta, Brimob 36 peserta dan Bakomsus Nakes 12 peserta. Adapun peserta Tamtama Polri yaitu Tamtama Brimob sebanyak 57 peserta yang sudah terverifikasi berkas,”ungkap Kabid Humas.

Penulis : Randi

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x