MABES POLRI ROTASI JABATAN, IRJEN POL HELMY SANTIKA MENJADI KAPOLDA LAMPUNG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Markas Besar (Mabes) Polri kembali merotasi dan memutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal Polri, Senin 27/03/2023.

Surat telegram tersebut ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol Prof Dr Gatot Eddy Pramono M.Si atas nama Kapolri. Adapun Pejabat Utama Polda Gorontalo yang telah dimutasikan yaitu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH.,SIK.,MSi di angkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Lampung sedangkan Kapolda Gorontalo akan di isi oleh Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu Kombes Wiyogo Pamungkas SIK., M.Hum sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III/Itwasda Polda Gorontalo di mutasikan sebagai Kabid Kum Polda Gorontalo menggantikan Kombes Pol Ronny Yulianto SH.,SIK yang di angkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Kum Polda Kalteng, tak hanya itu juga Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas di mutasikan sebagai Karo Log Polda Gorontalo dan Jabatan Kabid Humas Polda Gorontalo di isi oleh AKBP Desmont Harjendro A.P, SIK., MT yang awalnya meduduki jabatan sebagai Wakil Direktorat Lalulintas Polda Gorontalo serta AKBP Andik Gunawan SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Gorontalo di mutasikan sebagai Kapolres Gorontalo Utara.

” Mutasi ini tak lain dalam rangka penyegaran organisasi Polri. Yang merupakan kebutuhan organisasi untuk promosi dan degradasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia Polri,” kata Wahyu.

Di katakan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK membenarkan bahwa rotasi jabatan tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/713/III/Kep/2023. tanggal 27 Maret

” Khususnya mutasi Pejabat Utama di Polda Gorontalo merupakan hal yang biasa, dan ini juga adalah promosi jabatan untuk Personel. Tak hanya itu juga dengan adanya mutasi pejabat Polda Gorontalo dan kapolres dalam rangka penyegaran organisasi Polri. Rotasi pejabat ini dilakukan sebagai bentuk penilaian kinerja selama menjabat pada bidang tersebut,” tutur Wahyu.

Penulis : Karim

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x