CEGAH BALAP LIAR, POLDA GORONTALO INTENSIFKAN PATROLI MALAM HARI

Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan menekan maraknya aksi balap liar, Polda Gorontalo kembali melaksanakan operasi pekat ke sejumlah titik rawan yang kerap dijadikan lokasi balap liar. Senin, (27/3/2023).

Kegiatan diawali apel pengecekan yang dipimpin oleh AKP Candra Kusuma serta memberikan arahan kepada personel sebelum melaksanakan tugas operasi tidak arogan dan menerapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam).

“Malam ini kita melaksanakan patroli di sepanjang jalan John Ario Katili atau Jln Ex Andalas, kemudian dilanjutkan Bundaran Saronde Jln Nani Wartabone karena tempat ini sering menjadi lokasi aksi balap liar pada saat masyarakat sedang beristirahat”,ujar Ka UKL II AKBP Roni Engahu melalui AKP Candra Kusuma.

AKP Candra menuturkan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman saat bulan ramadhan salah satunya dengan melakukan antisipasi aksi balapan liar.

“Ini antisipasi di bulan ramadhan yang paling utama adalah kita mencegah adanya balapan liar, tawuran, prostitusi, minuman keras, senjata tajam, senjata api / bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi dan Narkoba.
“,kata Candra

Hasilnya, lanjut AKP Candra, petugas mendapati para kawula muda yang tengah ‘nongkrong’ di kawasan ini petugas memberikan imbauan untuk dapat menjaga kondusifitas di bulan ramadhan. Ia juga meminta agar tidak melakukan aksi-aksi yang dapat menggangu ketertiban umum.

“Bulan ramadhan ini, sebaiknya diisi dengan kegiatan keagamaan, hindari kegiatan balap liar karena tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga dapat merugikan orang lain”,tutupnya.

Penulis : Alex

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x