Cegah Masalah Berlalu Lintas Dit Lantas Polda Gorontalo Gelar Jumat Curhat

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo menggelar kegiatan Jumat Curhat yang bertempat di Cafe Atap Toea Jumat (10/3/2023).

Dalam kegiatan Jum’at curhat tersebut di hadiri oleh Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Arif Budiman SH.,SIK Personel Dit Lantas, Komunitas roda 4 dan roda 2

Menurut Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol Arif kegiatan ‘Jumat Curhat’ adalah salah satu program Kapolri yang bertujuan untuk menemukan sekaligus menyelesaikan masalah yang ada di kalangan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat, di harapkan masyarakat atau para undangan yang hadir bisa menjadi panutan yang baik dalam menjaga ketertiban berlalu lintas sehingga baik itu komunitas atau bukan dapat menjalankan aktivitas berkendara dengan sebaik mungkin,” katanya.

Tak hanya itu Kombes Pol Arif juga menjelaskan bahwa program Jumat Curhat adalah bentuk keseriusan Kepolisian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

” Adapun permasalahan lalu lintas yang menjadi curhatan para komunitas yang hadir di Jumat Curhat seperti, mengenai tentang bagaimana pemberlakuan adanya sepeda motor listrik, kendaraan roda tiga atau bentor dan cara beroperasi nya tilang ETLE,” imbuhnya.

Kembali Arif mengungkapkan, ada tiga permasalahan dalam berlalu lintas, yaitu kecelakaan, pelanggaran lalu lintas dan terjadinya kemacetan.

” Untuk itu agar saling mendukung dan mengingatkan terutama terhadap anak-anak di bawah umur yang di sinyalir belum paham akan aturan berlalu lintas. Tak hanya itu di harapkan juga kepada komunitas baik itu roda 4 atau roda 2 bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Penulis : : Karim

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x