SONGSONG HUT KE-43 TAHUN 2023, YKB DAERAH GORONTALO GELAR LOMBA MENGGAMBAR DAN MEWARNAI TINGKAT TK KEMALA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-43 tahun 2023, Pengurus Kemala Bhayangkari Daerah Gorontalo menggelar lomba menggambar dan mewarnai Tingkat TK Kemala bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Rabu (08/03/2023).

Adapun sekolah yang mengikuti lomba tersebut masing-masing Tk Kemala Bhayangkari 05 Gorontalo kota, Tk Kemala Bhayangkari 06 Gorontalo serta Tk Kemala Bhayangkari 07 Pohuwato dengan mengirimkan masing masing perwakilan sebanyak dua peserta.

Sementara yang bertindak sebagai juri yakni Kabid Pembinaan Paud Dikbud Kabupaten Gorontalo, Sintje Banteng,M.Pd serta Kasi Pendidikan Paud Dikbud Kabupaten Gorontalo, Yusdalfin Manto,S.Pd dengan tema lomba yang dinilai yakni Pahlawan Pavoritku, Alam Sekitarku dan Polisi Sahabat Anak.

Berdasarkan hasil penilaian, juara satu berhasil diraih oleh Putri Khumairah Dahlan dari TK Kemala Bhayangkari 05 Gorontalo Kota, Juara dua diraih oleh Muhammad Afkar Guntur dari TK Kemala Bhayangkari 06 Gorontalo, Juara tiga diraih oleh Kadek Puspa Santi Prameswari dari TK Kemala Bhayangkari 07 Pohuwato, Juara empat diraih oleh Muhammad Xavier Borkan Halada dari TK Kemala Bhayangkari 05 Gorontalo Kota, Juara lima diraih oleh Siffa Nazila Tabo dari TK Kemala Bhayangkari 06 Gorontalo serta juara enam diraih oleh Kenzo Gabriel Lauwde dari TK Kemala Bhayangkari 07 Pohuwato.

Kepada awak Tribratanews, Katua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Gorontalo, Ny. Lurie Helmy Santika mengatakan, kegiatan menggambar dan mewarnai merupakan rangkaian kegiatan menyongsong HUT Yayaysan Kemala Bhayangkari ke-43 tahun 2023.

Ditambahkan Lurie, manfaat lain dari kegiatan menggambar dan mewarnai ini adalah mengembangkan motorik halus anak-anak, mengembangkan analisis visual, membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, meningkatkan kepercayaan diri serta berlatih memecahkan masalah secara kreatif. Ia juga berharap agar tingkat kreativitas dan tumbuh kembang anak juga bukan hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah, namun orang tua juga harus berperan aktif dalam mengawasi pertumbuhan dan perkembangannya serta mengarahkan pada hal-hal positif seperti memperkenalkannya pada kesenian yang membuat mereka merasa tertarik dan senang.

“Menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak. Lewat menggambar dan mewarnai mereka bisa menuangkan imajinasi yang ada di kepala mereka. Gambar-gambar yang mereka buat juga dapat menujukkan tingkat kreativitas dan suasana hati masing-masing anak,” kata Ny. Lurie.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x