BERANTAS VIRUS PMK, BHABINKAMTIBMAS BULANGO UTARA BERSAMA DKPP BONE BOLANGO GENCAR VAKSIN HEWAN TERNAK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Mengantisipasi Penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Bhabinkamtibmas Desa Kopi, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Bripka Agusranto melakukan pendampingan kepada pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bonbol melaksanakan vaksinasi pada hewan ternak milik warga sekitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (07/03/2023) pukul 10..00 wita di Desa Kopi, Bone Bolango.

Saat melakukan pendampingan, Agusranto juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor kepada pihak terkait, apabila menemukan hewan ternak yang berkuku belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba, rusa bahkan hewan liar lainnya. Hal ini guna menekan penyebaran virus PMK tersebut.

Adapun ciri-ciri hewan terinveksi virus PMK antara lain keluar air liur berlebihan, lepuh pada gusi, luka pada kuku atau kuku terlepas, lepuh pada mukosa mulut, dan lepuh di lidah.

“ Tidak perlu panik dan merasa takut untuk melapor ke petugas apabila hewan ternak bapak ibu skalian mengalami penurunan kesehatan. Kami beserta petugas dari Dinas Pangan dan Pertanian siap membantu memberikan pertolongan”, terang Agusranto.

Hingga kegiatan vaksinasi selesai, situasi berjalan aman dan kondusif.  

Penulis  :  Donsi

Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x