GENAP USIA KE-20, KOMBES SURATNO JELASKAN TAGLINE HUT POLDA GORONTALO

Kepala Biro Perencanaan Polda Gorontalo Kombes Pol. Suratno,SIK,M.Si dalam arahannya saat apel gabungan, Senin (22/02/2023) menyampaikan, jika hari ulang tahun Poda Gorontalo jatuh pada tanggal 13 Maret 2023.

“Tepat pada tanggal 13 Maret nanti, usia Polda Gorontalo genap 20 tahun”.

Adapun slogan atau tagline pada hari jadi ke 20 tahun tersebut lanjut Suratno yakni, Polda Gorontalo Presisi, Unggul serta Semakin dicintai Masyarakat.

Berbicara soal ulang tahun, sudah tentu akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan jelang hari ultah tersebut.

Namun bagi Suratno, ia mengajak seluruh personil untuk lebih memahami dan mengimplementasikan slogan ataupun tagline Polda Gorontalo. Sehingga Slogan tersebut tak hanya sebatas jargon dan istilah, namun merupakan sebuah kalimat yang bermakna berdasarkan fakta.

Berikut penjelasan Suratno mengenai Slogan Polda Gorontalo yang Presisi, Unggul dan Semakin dicintai masyarakat.

Presisi.
Presisi adalah akronim dari Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan sebagaimana program Kapolri yang telah di gaungkan selama ini.

Konsep prediktif ini diimplementasikan dalam kepolisian prediktif atau predictive policing yang mengedepankan kemampuan untuk memprediksi situasi dan kondisi yang menjadi isu dan permasalahan yang menjadi potensi gangguan Kamtibnas melalui prediksi yang didasari analis fakta, data dan informasi yang tentunya didukung dengan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi.

Resposibilitas dimaknasi sebagai rasa tanggung jawab yang diwujudkan dalam ucapan, sikap, perilaku dan responsif dalam melaksanakan tugas.

“ Serta Transparansi berkeadilan yang merupakan realisasi dari prinsip, cara berpikir, dan sistem yang terbuka, akuntabel, humanis, dan terbuka untuk diawasi”.

Unggul.
Unggul dalam arti kata lain adalah mempunyai kemampuan lebih. Dalam institusi Kepolisian tambah Suratno, organisasi telah di bagi habis sesuai dengan tupoksinya masing masing.

“Ditingkat atau di Satker manapun, kita harus mampu mengembangkan kemampuan diri masing masing sesuai dengan tugas yang telah di amanatkan oleh undang undang”.

Ia menambahkan, jika peluang untuk menjadi personil Polri yang unggul sangatlah luas dan mudah.

“Bagi anggota baru maupun yang sudah lama, cari informasi lebih banyak melalui media setiap perkembangan teknologi, belajar dari pimpinan, senior, kawan yang berada di masing masing satuan tugas”.

Dicintai Masyarakat.
Bukan tidak mungkin papar Karo Rena tersebut, jika semua terlaksana sesuai dengan tujuannya, maka Polri akan semakin di cintai masyarakat.

“Semoga dengan tagline Polda Gorontalo di uang tahun yang 20 ini dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya..Aamiin..”, tutup jebolan Akpol 94 tersebut.

Penulis : D01751

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x