Patroli Dialogis Direktorat Samapta Polda Gorontalo, Ajak Komunitas Abang Bentor Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk langkah antisipasi dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Samapta Polda Gorontalo secara rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kabupaten dan Kota. Dalam pelaksanaan patroli kali ini, personel melakukan interaksi dengan komunitas bentor dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polda Gorontalo, Senin (06/02).

Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh anggota Unit patroli Polda Gorontalo juga menyasar beberapa tempat diantaranya objek vital, pertokoan, perkampungan warga dan tempat kumpul masyarakat.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyoh Wibisino, SIK melalui Aipda Wawan Olii selaku komandan yang memimpin jalannya patroli, mengatakan patroli dialogis dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif  serta mencegah terjadinya tindak kejahatan. 

“Untuk patroli kali ini, kita mengajak masyarakat dalam hal ini komunitas bentor untuk turut serta membantu tugas Kepolisian dalam memelihara Harkamtibmas di Wilayah hukum Polda Gorontalo,” imbuhnya.

Dikatakan juga oleh Aipda Wawan, hadirnya anggota Kepolisian di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya stuasi kamtibmas yang kondusif.

“Kita berharap, dengan dilaksanakannya patroli dialogis secara rutin ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, terlebih dalam menurunkan niat dari pelaku kriminalitas,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x