Dapati Siswa Bolos Sekolah, Samapta Polda Gorontalo Hadir Berikan Pembinaan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sudah menjadi rutinitas setiap hari, personel Patroli Direktorat Samapta Polda Gorontalo hadir ditengah masyarakat untuk menjaga Kondusifitas di Wilayah Provinsi Gorontalo, Senin (06/02).

Dalam perjalanan melakukan patroli, Aipda Wawan Olii selaku Komandan Regu patroli bersama dengan anggotanya mendapati siswa yang tengah asyik ngobrol di salah satu taman yang tidak jauh dari sekolahnya kemudian oleh personel patroli langsung menghampiri siswa tersebut dan mengintrogasinya satu persatu setelah di introgasi ternyata siswa tersebut bolos dari sekolah.

Dalam kesempatannya, personel Patroli memberikan arahan agar tidak melakukan pelanggaran. Karena bolos sekolah merupakan tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan, dimana selain melanggar peraturan sekolah juga dapat melakukan perbuatan yang dapat melanggar hukum.

“Kita dapati mereka sedang asyik mengobrol, dimana di waktu tersebut masih dalam proses pembelajaran sekolah. Olehnya mereka kita berikan pembinaan agar tidak melakukan bolos sekolah lagi,“ ucap Wawan.

Selain itu, petugas patroli juga mengingatkan agar para siswa tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum, berupa minum-minuman keras atau menggunakan obat-obatan terlarang. 

“Kita juga memberikan himbauan kepada mereka untuk tidak mengkonsumsi bahan-bahan yang berbahaya, karena selain dapat merusak tubuh, juga dapat merusak masa depan mereka nantinya,” pesan Wawan Olii terhadap siswa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x