Meski di Guyur Hujan, Dit Lantas Polda Gorontalo Tetap Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Walaupun hujan deras yang mengguyur, tak jadi halangan Dit Lantas Polda Gorontalo untuk melaksanakan pengaturan di jalan. Dimana sejak pukul 06.00 Wita l, tak mengurungkan niat polisi lalau lintas Polda Gorontalo berangkat untuk turun langsung ke lapangan mengatur arus lintas lalu. Rabu, (01/02/23).

Tampak dilapangan, dengan berseragam lengkap, rompi dan jas hujan terlihat beberapa petugas lalu lintas Polda Gorontalo tengah sibuk mengatur lalu lintas di titik-titik lokasi jalan yang sering macet.

Dikonfirmasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol Arief Budiman, S.H.,S.I.K, kalau pengaturan lalu lintas tersebut memanglah salah satu tugas wajib anggota Polri khusus satuan lalu lintas dan tak ada alasan untuk apapun itu. “Itu sudah wajib bagi kita untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas agar masyarakat terhindar dari macet ataupun kecelakaan, meski hujan sekali pun itu tetap harus kita atur lalu lintas dan itu tak jadi alasan,” ujarnya.

“Mau hujan atau tidak yang namanya tugas harus dilaksanakan, dimana semua itu demi pelayanan terhadap masyarakat terutama para pengendara di jalan raya,” ucapnya.

Terkait hujan yang sering kali turun, Kombes Pol. Arief menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara, dimana kecelakaan sering kali terjadi akibat dari kurangnya konsentrasi atas ketidak hati-hatian dari pengendara itu sendiri.

“Kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, agar pengguna arus lalu lintas tetap mengendap etika berlalu lintas dengan selamat sampai tujuan dengan tidak ugalan di jalan,” ajak Arief.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x