Datangi Komunitas Bentor dan Angkot, Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Gorontalo Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Terhadap Pengendara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah dan menurunkan angka pelanggaran Lalu Lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo melalui Subdit Kamsel terus meningkatkan sosialisasi terkait kelengkapan Kenderaan maupun ketertiban dalam berkendara, Senin (30/01).

Untuk sosialisasi kali ini dipimpin langsung oleh AKP Usman bersama anggota Subdit Kamsel dengan mengajak kalangan komunitas bentor dan sopir angkot dengan mengajak untuk selalu tertib berlalu lintas seperti penggunaan helm, tidak melawan arus, tetap konsentrasi saat berkendara, menggunakan sabuk keselamatan, serta tidak menggunakan knalpot Brong.

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH, SIK, melalui AKP Usman mengatakan pentingnya sosialisasi tersebut lebih ditingkatkan karena kesadaran masyarakat dalam mengendarai sepeda motor dengan menggunakan helm saat ini masih kurang.

“Kita ketahui saat ini banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi menyebabkan korban meninggal dunia karena tidak menggunakan helm. Untuk itu kami terus melakukan sosialisasi akan pentingkanya keamanan dalam berkendara,” katanya.

Dengan mengampanyekan kesadaran berlalu lintas, Dirlantas mengajak seluruh masyarakat mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Semoga ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan di jalan dengan menggunakan helm untuk mengurangi fatalitas tingkat kecelakaan,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x