Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Gorontalo Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Terhadap Pengendara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo terus meningkatkan sosialisasi terkait kelengkapan Kenderaan maupun ketertiban dalam berkendara. Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Lalu Lintas Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Gorontalo, Selasa (17/01).

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH, SIK, mengatakan pentingnya sosialisasi tersebut lebih ditingkatkan karena kesadaran masyarakat dalam mengendarai sepeda motor dengan menggunakan helm saat ini masih kurang.

“Kita ketahui saat ini banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi menyebabkan korban meninggal dunia karena tidak menggunakan helm. Untuk itu kami terus melakukan sosialisasi akan pentingkanya keamanan dalam berkendara,” katanya.

Pihaknya akan menindak tegas masyarakat yang melakukan pelanggaran untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sejauh ini masih sering pengendara motor tidak menggunakan helm melintas di ruas jalan raya.

“Ditlantas dan Satlantas jajaran fokus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan yakni penegakan hukum tentang empat pelanggaran, salah satunya penggunaan helm dengan tujuan menekan angka kecelakaan,” katanya.

Dengan mengampanyekan kesadaran berlalu lintas, Dirlantas mengajak seluruh masyarakat mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Semoga ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan di jalan dengan menggunakan helm untuk mengurangi fatalitas tingkat kecelakaan,” ujarnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x