TEAM RESMOB OTANAHA POLDA GORONTALO BERHASIL AMANKAN PELAKU PENCURIAN

Team Resmob OTANAHA Polda Gorontalo berhasil amankan pelaku pencurian handphone milik PC (pr) pada hari Kamis, 29 Desember 2022 di Desa Suka Damai Kec. Bulango Utara Kab. Bone Bolango.

Penangkapan pelaku SM ( Pr) berdasarkan laporan Polisi : LP/ B / 320 /XII / 2022 / SPKT / POLDA GORONTALO.

Kejadian terjadi saat PC berada di rumah dan bersiap – siap melaksanakan tugas (dinas) kemudian Handphone miliknya merk iphone 12 diletakan atas meja belajar dan menuju ke kamar mandi. Setelah dari kamar mandi handphone PC sudah tidak ada di meja tersebut.

Dir Reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK., MH., menyampaikan bahwa berdasarkan Laporan Polisi, telah terjadi tindak pidana pencurian di Desa hunggaluwa Kec .Limboto Kab.Gorontalo, kemudian team langsung mendatangi TKP dan mendapatkan informasi bahwa handphone tersebut sudah dijual.

” Berdasarkan Informasi tersebut kami mendatangi konter, dan handphone yang di duga hasil curian itu dijual oleh SM tetapi sudah di kirim ke Surakarta oleh pemilik konter namun di kirim kembali ke Gorontalo untuk dilakukan penyelidikan. Kemudian kami mendatangi rumah pelaku yang diduga melakukan pencurian Handphone tersebut dan mengamankan ke Mapolda Gorontalo guna penyidikan dan proses Hukum lebih lanjut,” ucapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya melalukan pencurian Handphone tersebut pada saat korban berada di dalam kamar mandi, kemudian pelaku mengambil Handphone tersebut yang berada di atas meja belajar, dan menyisipkan di pot bunga yg berada di teras rumah korban, dan bersama-sama pergi ke kegiatan P3K. Saat kembali, pelaku mengambil Handphone tersebut dan disimpan di dasbor motor kemudian menuju konter Handphone dan menjualnya dengan harga Rp. 7.650.000 ( Tujuh juta enam ratus lima puluh ribu rupiah ).

“Kini barang bukti 1 Buah HandPhone Merk Iphone 12 dan pelaku sudah diamankan di Mapolda Gorontalo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
armandoford159@gmail.com
armandoford159@gmail.com
1 year ago

di kota2 sulawesi butuh banget tim resmob ,bosen lohat tawuran terus

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x