Kapolda Gorontalo Ucapkan Trimakasih Atas Survey Universitas Negeri Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Kapolda Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja ke Rektorat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam rangka survey kepuasan kinerja Polda Gorontalo, Senin (02/01).

Turut dalam pertemuan itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si., Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama Para wakil rektor UNG, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Herry Purnomo, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs.Tony E. P. Sinambela, M.Si., Karo Rena Kombes Pol. Suratno, S.I.K., M.Si., dan Karo SDM Kombel Pol. Agus Nugroho, S.I.K., M.H., Dir Intelkam Kombes Pol. Hendri Hutuguan Siregar, S.I.K. beserta Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K.

“Diawal tahun 2023, hari pertama masuk kerja UNG kedatangan tamu istimewa yaitu, kunjungan kerja Kapolda Helmy Santika bersama jajarannya. Trimakasih kami ucapkan kepada rombongan, sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini, khusus untuk meminta hasil survey kepuasan masyarakat pada Kepolisian Gorontalo tahun 2022,” Ucap Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok.

Ia juga mejelaskan bahwa tanggal 24 desember kemarin, UNG menyampaikan rilis terkait survey kepuasan masyarakat pada Kepolisian Gorontalo ditahun 2022 dan hasil survey tersebut akan dijadikan masukan, introspeksi agar ditahun 2023 jauh lebih baik.

“Apa yang dilakukan Kapolda hari ini, merupakan sesuatu langkah maju yang luar biasa, karna merespon positif apa yang dilakukan oleh UNG untuk peningkatan perbaikan layanan, yang muaranya kepada masyarakat, tentunya hal seperti ini akan menjadi trend kedepan terhadap kolaborasi antar kampus, akademik, baik swasta pemerintah, dan kepolisian dalam rangka untuk meningkatkan layanan kita semua kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya ke UNG dalam rangka merespon, sebagaimana sudah ada rilis survey kepuasan masyarakat kepada Polda Gorontalo yang dilakukan oleh UNG di tanggal 24 desember lalu. Dimana polda Gorontalo menganggap ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kinerja, meningkatkan propesionalisme, serta memperbaiki kekekurangan dari hasil survey.

“ Kita ketahui bersama kepuasan masyarakat kepada Polda Gorontalo mendapatkan 76 %, dan ini tidak membuat kami cepat berbangga, karna masih ada 24 % yang kurang, sehingga kami harus segera mendatangi UNG dan meminta hasil survey ini, untuk bisa kami pelajari, dan meminta masukan secara detail. Nantinya dalam upaya peningkatan kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak kampus, supaya mengoptimalkan kekurangan menjadi lebih baik lagi”. ujar Helmy Santika.

Dikatakan juga oleh Kapolda, ada beberapa hal yang perlu didiskusikan tentang prioritas yang harus diselesaikan Polda Gorontalo di tahun 2023 diantarannya, berkaitan tentang lingkungan hidup dan kearifan lokal yang harus diberikan kepada personel, sehingga hubungan polisi dengan masyarakat di Polda Gorontalo bisa lebih baik lagi.

“ Atas nama Polda Gorontalo, kami ucapkan Trimakasih atas survey yang sudah dilakukan oleh UNG, hasilnya ini sangat penting bagi kami untuk perbaikan kedepan, dan kami dengan tangan terbuka menerima masukan, serta kritik khususnya dari kalangan akademis” tutup Alumni Akpol 1993.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x