Banjir di Bilato, Samapta Polda Gorontalo Respon Cepat Lakukan Evakuasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tingginya intensitas curah hujan, membuat beberapa rumah warga desa Totopo di kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo pada Senin (19/12) kemarin tergenang air banjir dan menyisakan lumpur. Mengetahui hal tersebut, Direktorat Samapta Polda Gorontalo turun langsung ke lokasi dan membantu warga mengevakuasi dan membersihkan lumpur.

Bersih-bersih lumpur tersebut dipimpin oleh Kassie 2 Pammat Samapta Polda Gorontalo Bripka Rustam Abas dengan didampingi 61 personel Samapta Lainnya.

Terlihat di lokasi, para personel Samapta Polda Gorontalo dan warga membersihkan material lumpur dan membantu membereskan barang-barang yang terkena banjir.

“Kami membantu warga membersihkan material lumpur yang masih menggenangi rumah warga dengan menggunakan air dan alat kebersihan, personel juga membantu membersihkan dan merapihkan  barang-barang yang basah terkena air,” tutur Rustam.

Dirinya pun berharap dengan gerakan para personel Samapta Polda Gorontalo dapat membantu meringankan para korban terdampak banjir.

“Semoga dengan kegiatan gotong royong ini bisa membantu meringankan beban warga korban banjir,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menghimbau kepada warga Kabupaten Gorontalo yang daerahnya rawan banjir agar selalu siaga dan waspada.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang daerahnya rawan banjir agar tetap waspada akan bencana banjir susulan, simpan barang-barang penting atau dokumen penting di tempat yang tinggi, mengingat cuaca masih sering hujan,” imbau Rustam.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x