Banjir di Boalemo, Kapolres Kerahkan Personel Lakukan Evakuasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo sejak Jumat (16/12/2020), membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Salah satunya di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Dari informasi dilapangan, ada sekitar empat desa di Kecamatan Tilamuta yang terendam banjir. Diantaranya, desa Limbato, Piloliyanga, Mohungo dan terparah ada Hungayonaa.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Boalemo Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K memerintahkan jajarannya untuk terjun langsung ke lokasi banjir untuk membantu warga dalam melakukan evakuasi.

“Kita dalam membantu warga, personel jajaran langsung dikerahkan guna melakukan evakuasi membantu apa yang sekiranya dapat dibantu,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, diketahui banjir yang melanda 4 desa ini dikarenakan hujan deras disertai angin kencang, sehingga membuat anak sungai meluap hingga ke pemukiman warga.

“banjir kali ini merendam ratusan rumah warga. Bahkan ada desa yang biasanya tidak terdampak, kini ikut terdampak,” tandasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x