SUKSES LAKSANAKAN KEGIATAN BAKSOS KESEHATAN & PEDULI LINGKUNGAN, KEMBALI BHAYANGKARI SEMARAKKAN HKGB KE 70 TAHUN 2022 DENGAN LOMBA TARI ANTAR CABANG

Setelah sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial dibidang kesehatan dan peduli lingkungan, Bhayangkari Daerah Gorontalo kembali menggelar lomba tari dengan mengusung tema yang sarat dengan kearifan lokal. Lomba tersebut diikuti oleh delapan peserta perwakilan dari masing masing Bhayangkari Cabang yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo Senin (10/10/2022).

Adapun yang keluar sebagai pemenang Lomba Tari dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70 tahun 2022 tersebut adalah sebagai berikut, Juara 1 perwakilan dari Bhayangkari Cabang Boalemo yang membawakan Tari Ubuwa Lo Hulondalo, Juara 2 Bhayangkari Cabang Brimob dengan atraksi Tari Tumbilo Tohe, Juara 3 Bhayangkari Cabang Bone Bolango dengan penampilan Tari Moragai, Harapan 1 Bhayangkari Cabang Gorontalo Kota dengan perfoma Tari Putri Ogale, Harapan 2 diraih oleh Bhayangkari Cabang Pohuwato dengan memperagakan Tari Bele’uto serta Harapan 3 disabet oleh Bhayangkari Cabang Gorontalo dengan Tari Hirameya. Sementara dua peserta lainnya meraih juara pavorit masing-masing dari Bhayangkari Cabang Gorut dengan kategori Kostum Terpavorit dan Bhayangkari Cabang SPN dengan kategori Properti Terpavorit.

Kepada awak Tribaratanews, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmy Santika melalui Ketua Seksi Lomba Ny. Efi Tony mengatakan, jika Lomba Tari ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HKGB ke 70 Tahun 2022.

“Kepada para pemenang saya ucapkan selamat, terus berkarya dan salurkan bakat”.

Efi juga menambahkan, Lomba Tari yang diperlombakan adalah Tari yang berasal dari Daerah Gorontalo.

“Tujuannya adalah melestarikan warisan budaya Gorontalo yang mulai dilupakan oleh para generasi muda. Sehingganya melalui HKGB ini kami berupaya untuk mengangkat kembali budaya leluhur daerah, salah satunya adalah seni tari”, tutup Efi.

Hal senada juga di sampaikan oleh Feri Fadli,S.Pd,M.Sn, salah satu Juri Lomba. Ia mengatakan jika semua peserta telah memberikan penampilan yang terbaik.

“Saya ucapkan selamat, saya tidak menyangka, ternyata banyak Bhayangkari yang mempunya talenta dibidang seni tari, dan itu sangatlah luar biasa”, tutup Feri.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x