Jaga Kamtibmas Pasca Kenaikan Harga BBM, Samapta Polda Gorontalo Gencarkan Patroli Ke Kawasan SPBU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca terjadinya kenaikan harga BBM.

Instruksi itu pun turut dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Gorontalo, seperti halnya yang dilakukan oleh Direktorat Samapta yang bergerak dengan melakukan patroli kawasan Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyoh Wibisino, SIK menjelaskan, patroli di SPBU ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan BBM oleh oknum dan pemantauan langsung di lapangan.

“Melalui patroli di beberapa SPBU ini kami melalui personel mengimbau pada karyawan maupun konsumen untuk menggunakan BBM sesuai kebutuhan dan tidak menimbun untuk kepentingan pribadi,” kata Teguh.

Dikatakan Teguh, para personelnya pun juga mengingatkan kepada pihak SPBU tersebut untuk dapat mengatur sebaik mungkin antrean para pengendara saat melakukan pengisian BBM.

“Pengaturan antrean sangatlah penting untuk diperhatikan, agar tidak sampai mengganggu kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lau lintas (Kamseltibcarlantas) di sekitaran SPBU tersebut,” terangnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x