KESETARAAN GENDER PADA PELAKSANAAN TUGAS, KAPOLDA GORONTALO BERI PELUANG KEPADA POLWAN DUDUKI JABATAN STRATEGIS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Di hari spesial yang ke 74 Polwan Republik Indonesia merupakan momentum yang paling di nanti nantikan oleh para Srikandi Polri. Tak terkecuali para Polwan Polda Gorontalo yang turut bergembira karena atribut kebanggan mereka berulang tahun pada 1 September 2022.

“Saya atas nama seluruh anggota Polda Gorontalo mengucapkan selamat ulang tahun, semoga Polisi Wanita semakin profesional, semakin tangguh dan mampu menunjukan dirinya sebagai wonder woman baik dalam fungsinya sebagai anggota Polri maupun sebagai Ibu rumah tangga”.

Ucapan tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si dihadapan seluruh personil saat apel gabungan beberapa waktu lalu.

Lebih menarik lagi, Helmy juga menyampaikan dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan ini, Ia memberikan peluang seluas luasnya kepada Polwan untuk berkarir, dengan mengedepankan kesetaraan gender dalam hal pelaksanaan tugas.

“Jika dilihat komposisi jabatan penyetaraan gender, terlihat jabatan Kapolsek sudah di isi oleh Polwan, silahkan yang lain berlomba, persiapkan diri sebaik mungkin sehingga mampu bersaing dengan Polisi laki laki untuk menempati baik jabatan komando maupun jabatan pembinaan”.

Penyandang bintang dua itu menegaskan pula, dalam hal penyetaraan gender, Helmy mengatakan jika Polwan harus sanggup.

“Saya minta Karo SDM untuk melakukan assessment rekrutmen Polwan untuk bisa menduduki jabatan sebagai Kasat Serse dan Kasat Intel walaupun jumlah kita masih terbatas”, tutup Helmy.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x