MENDAGRI APRESIASI TNI-POLRI DAN PEMDA PROVINSI GORONTALO DALAM UPAYA PENANGANAN COVID-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menteri dalam negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D mengapresiasi penanganan COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Tito Karnavian saat pelaksanaan konferensi pers dalam kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo yang turut didampingi Pejabat Gubernur Gorontalo Bapak Dr. Ir. H. Hamka Hendra Noer, M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, SIP, dan Forkopimda Provinsi, Kamis (01/09).

“Saya sangat mengapresiasi kepada jajaran TNI-Polri dan pemerintah daerah Gorontalo serta semua pihak yang telah bekerja dengan baik. Dimana dari data yang ada pandemi Covid-19 di Gorontalo relatif terkendali,” pungkasnya.

Dikatakan Tito, walaupun angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo rendah, namun dirinya tetap meminta kepada seluruh pihak agar tetap waspada karena angka yang rendah bukan berarti tidak ada kasus pandemi.

“Untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19, kunci utama yang harus dilakukan yaitu tetap mengupayakan memakai masker dengan seoptimal mungkin, serta terus meningkatkan percepatan vaksinasi booster terutama di daerah perkotaan yang interaksi masyarakatnya tinggi,” imbuh Tito.

Lanjutnya, upaya penanganan Covid-19 harus didukung dengan vaksinasi yang masif, kepada semua elemen masyarakat.

“Cakupan vaksinasi yang tinggi menjadi jaminan terbentuknya kekebalan kelompok, sehingga terhindar dari risiko penularan Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x