Sinergitas Tni Polri, Bantu Bersihkan Sisa Lumpur di Rumah Warga Yang Terdampak Banjir

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akibat curah hujan deras yang cukup lama pada Minggu (17/7) malam, membuat beberapa wilayah di Kota Gorontalo terdampak banjir, dan dari banjir ini sendiri juga menyisakan sisa lumpur yang menumpuk di halaman rumah warga.

Menyikapi hal ini, Kepolisian Sektor Kota Barat yakni Barat Bripka Fauzan Alamri dan Bripka Muslih Damogalad yang dibantu personel Koramil 1304/03 hadir langsung turun ke lokasi banjir dan membantu warga membersihkan sisa material banjir, Senin (18/07).

Kapolsek Kota Barat Iptu Eldo Alik Sibi Rawung,SH mengatakan, kehadiran TNI-Polri ini tidak lain untuk membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir. Dimana hal Ini juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI Polri untuk selalu ada membatu warga.

“Mengetahui hujan deras yang cukup lama, kita menerjunkan personel untuk turun ke lokasi yang rawan banjir. Dimana tujuannya untuk membantu warga apabila memerlukan bantuan,” pungkasnya.

Iptu Eldo juga mengungkapkan, dari hasil pemantauan dilapangan bahwa, ada sekitar lima belas rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian air kurang lebih 50cm dan sampai saat ini tidak ada korban jiwa.

“Walaupun ketinggian air masih rendah. Namun kita harapkan tetap waspada, mengingat curah hujan di Kota Gorontalo masih tinggi, dan jika ada kejadian menonjol diharapkan untuk langsung menghubungi Polsek atau Bhabinkamtibmas,” imbuh Iptu Eldo.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x