Antisipasi Ganguan Kamtibmas, Polsek Kota Utara Laksanakan KRYD

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Personil Polsek Kota Utara yang tergabung dalam Kegiatan Yang Ditingkatkan (KRYD) menyisir sejumlah lokasi yang diperkirakan berpotensi rawan gangguan Kamtibmas. Selasa (28/06).

“Kami melaksanakan patroli sebagai bentuk Antisipasi dini ke lokasi yang berpotensi rawan gangguan Kamtibmas, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor (curat, curas, dan curanmor/3C),” Ucap Kapolsek Kota Utara Iptu Purnawan Parmo S,Hi

Kegiatan patroli yang ditingkatkan ini juga menyisir Jln.Membramo, Ex terminal 42, Perumahan Dulomo, Jln.Rusli Datau, Jln.Bilinggata. Dari hasil penyisiran ditemukan sekelompok anak-anak yang ingin melakukan balap liar, sehingga langsung diambil tindakan dengan membubarkannya, karna dapat menimbulkan kerumunan, terangnya.

Purnawan mengatakan dilaksanakannya patroli KRYD guna memonitor kegiatan masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes, memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan, serta menindaklanjuti perkiraan peningkatan kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memantau perkembangan situasi wilayah terhadap gangguan kamtibmas lainnya, seperti balap liar. Kegiatan ini menjadi perhatian mengingat dibeberapa tempat gangguan seperti ini kerap terjadi, sehingga pihaknya mengambil langkah pencegahan, Ucap Purnawan Parmo

“Saya berharap Kota Gorontalo khususnya Kec. Kota Utara menjadi wilayah yang aman dan nyaman sehingga investasi dan aktivitas masyarakat dalam mengayuh roda ekonomi bisa berjalan cepat, produktif tanpa gangguan kamtibmas, serta Kami tidak pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kapolsek.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x