Untuk Memupuk Rasa Toleransi Antar Umat Beragama, Direktorat LaluLintas Polda Gorontalo laksanakan Bakti Sosial Ditempat Ibadah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tepatnya pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Kepolisian Polda Gorontalo, Direktorat LaluLintas menggelar kegiatan gotong royong bersih-bersih tempat ibadah di Pura Girinata Gorontalo. Kamis (16/6).

Bakti sosial dilaksanakan dengan cara bersih-bersih dilingkungan sekitar tempat ibadah, yakni menyapu dan membersihkan sampah yang berserakan, membabat dan mencabut rumput yang tumbuh disekitar Pura Girinata. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi yang bertujuan untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama, karena pelaksanaan bakti sosial juga melibatkan Para Pengurus Pura.

Kasi STNK Kompol Made Parwita selaku ketua Tim mengatakan, hal ini dilakukan bukan hanya untuk menyongsong HUT Bhayangkara namun agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kita melakukan bhakti sosial ini agar kita bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat karena kita adalah bagian dari masyarakat,” ujarnya.

Made Parwita menambahkan, bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan wujud dari semangat gotong royong dan semangat persatuan masyarakat dan persatuan bangsa terutama pemuda sebagai generasi muda.

“Melalui kegiatan Bakti Sosial Religi, harapannya dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat di Gorontalo. Kita juga selalu bersama bersinergi, menjaga situasi kamtibmas Gorontalo, dan mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”, ucap Kasi Stnk.

Sementara itu I Gade Wangsa mewakili pengurus Pura menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 untuk Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia.

“Dengan harapan di usia ke 76 Polri yang semakin matang mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai dan dipercaya oleh masyarakat, Terima kasih para penegak hukum Indonesia. Selamat Hari Ulang Tahun Polri. Jayalah Polisi Indonesia,” tutup I Gade Wangsa.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x