Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Lalu Lintas Polres Pohuwato Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, berbagai kegiatan bakti Sosial terus dilaksanakan Polda Gorontalo beserta Polres Jajaran.

Kali ini, jajaran Polres Pohuwato melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan gotong-royong membersihkan halaman di sekitar Masjid Terapung Nurul Bahri yang berada di lokasi wisata Pohon Cinta didesa Pohuwato Timur kec. Marisa kab. Pohuwato, Sabtu (18/6).

Kapolres Pohuwato AKBPJoko Sulistiono, SH., S.IK mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. 

Menurutnya, rangkaian kegiatan bakti sosial terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Pagi ini kita melaksanakan gotong-royong di Masjid Terapung Nurul Bahri dengan membersihkan halaman, dalam masjid, ruangan dalam masjid, hngga tempat berwudhu. Ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga kebersihan tempat ibadah,” ujarnya.

Kasat Lantas IPTU Yudha Bhara Anoraga Putra S.Tr, M.Sc ditempat yang sama juga menjelaskan, tak hanya membersihkan tempat ibadah, personel juga tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat disiplin dalam berlalu lintas, karena saat ini jajaran Polri di seluruh Indonesia sedang melaksanakan operasi patuh.

“Saat ini operasi sudah memasuki hari Keenam. Oleh karena itu kita harapkan masyarakat bisa lebih taat dan disiplin dalam berlalu lintas, serta tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, agar melengkapi kelengkapan admistrasi kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Juga gunakan kelengkapan dalam berkendara, helm yang ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi kendaraan roda dua, gunakan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat, patuhi batas kecepatan, tidak melawan arus, menggunakan knalpot brong, dan tidak mengoperasikan handphone saat berkendara,” jelasnya.

Penulis : Fandi

Editor: Jenry

Publish : Kar1m

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x