Patroli KRYD Polsek Kota Tengah, Ajak Komunitas Motor Tidak Terlibat Dalam Balap Liar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam upaya Antisipasi Tindak Kejahatan Jalanan yang kerap terjadi dan membuat resah pengguna jalan raya, Kepolisian Sektor Kota Tengah menggelar Patroli KRYd disejumlah titik yang sering terjadi Balap Liar, Tawuran dan Tindak Pidana lainnya, kegiatan ini dilakukan pada Rabu malam, (08/06/2022).

Nampak dalam patroli yang dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Kota Tengah Aiptu S. Andi Hasan dengan diikuti oleh 4 personel lainnya mendatangi para komunitas motor yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Dalam pesan yang disampaikan kepada para pemuda tersebut Aiptu S. Andi Hasan menyampaikan himbauan agar para pemuda tidak turut serta dalam aktivitas balap liar, selain melanggar hukum balap liar sangat menganggu kenyamanan kepada warga yang lain.

“Pada umumnya para pelaku balap liar itu selalu menutup akses jalan secara ilegal, tentunya hal ini mengganggu pengguna jalan raya yang akan melintas, selain itu kegiatan balap liar ini sangat membahayakan pelaku bahkan penonton, karena tidak dilengkapi dengan prosedur keselamatan yang baik,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kota Tengah Ipda Dyanita Shafira, S.Tr.K mengungkapkan, patroli yang dilaksanakan ini tidak lain sebagai langkah Polri dalam mencegah adanya aksi balap liar yang kerap kali dilakukan oleh para kaum remaja.

“Kita tahu bersama, para pelaku balap liar ini sering kali dilakukan oleh anak-anak muda. Oleh karenanya dalam mengantisipasi adanya kegiatan balap liar, kita memberikan imbaun kepada mereka agar segera membubarkan diri, mengingat waktu sudah larut malam,” ucapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x