Propam Polda Gorontalo Gelar Gaktiblin di Polres Pohuwato

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Bid Propam Polda Gorontalo menggelar Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) ke Polres Pohuwato, Kamis (19/05/2022).

Pelaksanaan Gaktiblin ini dilakukan secara rutin di seluruh Polres jajaran Polda Gorontalo guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban personel Polri.

Pada pelaksanaan Gaktiblin turut dihadiri okeh Kombespol Eko Yudyanto, S.Si, selaku Plh. Kapolres Pohuwato, Wakapolres Pohuwato Kompol Cakra Donya, S.I.K., Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Gorontalo Kompol Vondy S. Mawitjere, S.H., M.H, Kaur Binplin Subbidprovos Bidpropam Polda Gorontalo Akp Junus Daud, S.H., serta diikuti oleh seluruh personel Polres Pohuwato.

Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Ferdiansyah, SIK melalui Kompol Vondy saat memimpin kegiatan mengatakan amanat dari Kabid Propam Polda Gorontalo bahwa gaktiblin akan secara rutin dilaksanakan dengan waktu yang dapat berubah sewaktu-waklu. Hal ini dimaksudkan agar petugas dapat mengecek secara langsung tanpa anggota dapat mempersiapkan sebelumnya.

“Adapun yang menjadi aspek Gaktibplin antara lain pengecekan sikap tampang, kelengkapan diri anggota, maupun senjata api,” jelasnya.

Selain itu dalam amanatnya, Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Gorontalo juga mengingatkan kepada anggota untuk selalu binjak dalam menggunakan media sosial.

Ia berharap setiap anggota agar memahami sebagai anggota Polri tidak semua hal dapat diposting dikarenakan akan berpengaruh tidak hanya bagi diri sendiri melainkan institusi Polri.

Dari hasil pemeriksaan, katanya, dari seluruh personel melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik dan sebagian kecil personel yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut dan janggut.

”Untuk yang kekurangan itu diberikan peringatan dan nasehat lisan untuk segera merapikannya, dengan tujuan untuk mengingatkan agar personel tidak lupa akan kewajibannya serta menjadi contoh bagi rekan-rekan lainnya,” pungkas Vondy.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x