Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dalam Mendukung Giat Operasional Polda Gorontalo, Wakapolda Cek Langsung Kelayakan Kendaraan Dinas Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Untuk memastikan kendaraan layak jalan dalam membantu pelaksanaan tugas, Polda Gorontalo menggelar pemeriksaan kendaraan dinas personel atau kendaraan dinas satuan kerja. Dalam pemeriksaan ini Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi M.M., turun langsung dalam pemeriksaan tersebut bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo dan Bagian Logistik Polda Gorontalo. Kamis (12/05/2022)

Pemeriksaan kendaraan dinas personel Polda Gorontalo ini dilakukan secara bertahap. Kali ini dilakukan terhadap kendaraan dinas yang digunakan personel maupun pada satuan kerja Itwasda, Biro Ops, Spripim dan Direktorat Samapta. Pemeriksaan kendaraan R2 dan R4 tersebut dilaksanakan di halaman Apel Mapolda Gorontalo.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Brigjen Pol Pudji. Dimana pemeriksaan yang dilakukan berupa jumlah atau data kendaraan yang digunakan personel maupun satker, hingga faktor kelayakan kendaraan dinas untuk digunakan.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Hadi, Karo Log Polda Gorontalo Kombes Pol Deny Irwansyah mengatakan, Pemeriksaan ini berupa data atau jumlah dan faktor kelayakan kendaraan. Sehingga nantinya dapat diantisipasi agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat menjalankan tugas.

“Kegiatan pengecekan Ranmor (kendaraan bermotor) dan Mobil Dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas,” ungkap Kombes Pol Deny

Deny Irwansyah menuturkan, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan kepada personil dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan.

Selain itu juga dilakukan secara bertahap mengingat kendaraan dinas tersebut tersebar di setiap satuan kerja di Mapolda Gorontalo.

“Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelayakan kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Karo log berharap, dengan dilakukan pemeriksaan berkala itu dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab para personil yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara fisik kenderaan tersebut. “Harapan kita, personil merawat dengan baik dan jangan asal dalam menggunakan kendaraan dinas,” tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x