Patroli KRYD, Polres Gorontalo Kota Berhasil Amankan 3 Unit Motor dan 4 Pelaku Balap Liar di Bulan Ramadhan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sering kali membuat masyarakat resah, Polres Gorontalo Kota melalui kegiatan patroli KRYD terus melakukan upaya antisipasi dan penegakan hukum kepada para pelaku balap liar yang ada di Kota Gorontalo.

Seperti halnya patroli KRYD yang dipimpin oleh KBO Reskrim Iptu Arif Ibrahim yang bertindak cepat, menyasar daerah atau tempat yang sering dijadikan ajang balapan liar di suasana ramadhan, Sabtu (9/4) dini hari.

Dijelaskan Iptu Arif, dari hasil patroli yang dilaksanakan malam ini, pihaknya berhasil mengamankan 3 unit motor serta 4 orang anak yang masih di bawah umur dalam aksi balap liar yang meresahkan masyarakat di bundaran HI / saronde Kota Gorontalo.

“Untuk ke empat anak yang terjaring patroli langsung diamankan di Mapolres Gorontalo Kota untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatan mereka,” pungkasnya.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si pada keterangannya juga menjelaskan, dalam rangka mencegah terjadinya aksi balapan liar dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di bulan Suci Ramadhan, telah memerintahkan kepada personel Polres Gorontalo Kota dan jajaran untuk meningkatkan patroli guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya balapan liar.

“Kita telah memberikan atensi kepada jajaran untuk meningkatkan patroli khususnya bagi para pelaku balap liar yang kian meresahkan masyarakat,” terangnya.

Lanjut Suka, untuk barang bukti hasil tindakan balap liar yang diamankan nantinya akan dikeluarkan setelah H+ 7 lebaran, namun dengan syarat bisa menunjukkan kelengkapan Kenderaan bermotor.

“Untuk barang bukti yang kita amankan, nantinya akan di keluarkan usai Lebaran. Ini kita lakukan sebagai upaya agar mereka tidak lagi melakukan aksi balap liar terlebih di bulan Ramadhan,” pungkas Kapolres.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x