Bag Sdm Polres Gorontalo Kota Gelar Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA 2022

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Polri kembali membuka kesempatan bagi pemuda pemudi terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian. Penerimaan Polri 2022 jalur Bintara dan Taruna Akademi Polisi (Akpol) ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri melalui penambahan kekuatan personil.

Untuk itu, Polres Gorontalo Kota melakukan sosialisasi Penerimaan Polri Terpadu Tahun Anggaran 2022 di sekolah menengah atas dan sederajat yang berada di wilayah Kota Gorontalo

Dikonfirmasi terkait sosialisasi tersebut, Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui kabag Sdm Akp Suinah Darmiga,SH menjelaskan Pendaftaran Bintara dan Akpol 2022 bisa dilakukan secara online melalui halaman resmi penerimaan polri.

“Bagi siswa siswi kelas 12 yang berminat menjadi anggota Polri, dapat menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang,” kata Akp Suinah.

Lebih lanjut Akp Suinah mengatakan bahwa Polres Gorontalo Kota telah melakukan sosialisasi di 20 SMA/SMK dan MA yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Adapun pendaftaran anggota Polri Bintara, Menurut Akp Suinah akan dibuka mulai tanggal 31 Maret hingga 11 April 2022 dan untuk pendaftaran Taruna Akpol 2022, dibuka mulai tanggal 30 Maret hingga 18 April 2022.

Untuk persyaratan umum penerimaan Polri calon Bintara dan Taruna Akpol 2022, antara lain, Warga Negara Indonesia (pria atau wanita), Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan) Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri, Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (SKCK), Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

AKP Suinah menegaskan, semua proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman terakhir tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Jadi, jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan bisa meluluskan dengan imbalan tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka,” tegasnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x