Evaluasi Tugas, Polwan Polda Gorontalo Terima Arahan Dari Kabid Propam

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kombes Pol Ferdiansyah. S. I.K selaku Kabid Propam Polda Gorontalo memberika arahan kepada personil Polwan (Polisi Wanita), yang dilaksanakan di Gedung Yiladia, diikuti _+ 120 Polwan yang berdinas di Polda Gorontalo dan Polres jajaran, Jumat (18/03).

Pada kesempatan ini, Kabid Propam menjelaskan sebagai anggota dan bagian dari Korp Kepolisian sudah selayaknya menjaga citra, seorang Polwan harus mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya yang juga seorang perempuan.

Ada tiga point yang disampaikan Kabid Propam dalam kegiatan tersebut. Yakni, penggunaan teknologi untuk kegiatan positif, kemudian dituntut bisa menjaga nama baik institusi serta bergaya hidup mewah sesuai kemampuan.

“Peran anggota Polwan sudah disejajarkan dengan anggota Polisi lainnya, oleh karenanya dituntut dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan,” kata Kabid Propam.

Menurutnya, tidak adanya beda peran Polwan dengan Polisi pria, selain dituntut untuk tampil di masyarakat keduanya mempunyai tanggungjawab yang sama untuk memajukan masyarakat. Untuk itu setiap anggota Polwan harus dapat mawas diri terhadap hakikat Polwan dan Polri pada umumnya, serta jati diri seorang anggota Polri yang baik dan dapat dibanggakan masyarakat, bangsa dan negara.

Kabid Propam juga kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Polwan, tentang etika pergaulan sehari-hari dalam kedinasan maupun dimasyarakat, tidak lupa tata cara berpakaian serta memperhatikan penampilan dengan menghindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra Institusi maupun nama baik polwan sendiri.

Sementara itu, Pakor Polwan Polda Gorontalo AKP Karsum mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk menyampaikan informasi dari pimpinan maupun evaluasi tugas khususnya para Polwan.

“Selain silaturahmi kegiatan ini juga untuk memotivasi seluruh anggota Polwan terus meningkatkan kemampuan dengan lebih mengedepankan profesionalisme di bidang-bidang tugas yang dipercayakan kepada masing-masing sesuai dengan fungsi yang diemban,” kata Karsum.

Sebagai Polwan, dirinya juga mengharapkan untuk bisa menampilkan sisi Humanis ditengah-tengah masyarakat maupun saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, pungkasnya.

“Jauh dari kesan arogan dan menyeramkan. Anggota Polwan juga diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh anggota,” tutup Pakor Polwan.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x