Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polda Gorontalo Gelar Latihan Kompi Kerangka

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id, Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan kekuatan fisik dan profesionalitas Personel saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas, Polda Gorontalo lakukan latihan kompi kerangka pengendalian masa (Dalmas) yang bertempat di halaman Mapolda Gorontalo Senin 14/03.

Pengendalian masa kali ini di pimpin oleh Briptu Eriyanto Buruji dan di dampingi personel Dit Samapta lainya.

” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan Personel guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat maupun Polri itu sendiri, dengan mengulas materi dalam hal pengendalian masa di lapangan seperti, dalmas awal, dalmas lanjut dan formasi dalmas sebagai upaya menjaga keamanan diwilayah hukum Polda Gorontalo,” ujar Eriyanto.

Lebih lanjut ia juga mengatakan kekompakan personel dalam formasi sangat penting, untuk itu di lakukan latihan ini sehingga dapat membentuk mental yang baik.

“Melalui latihan ini kekuatan dan fisik personel dapat terjaga maka kedepan akan lebih mudah dalam melakukan pengamanan terhadap unjuk rasa ,”tambahnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x