*Sebagai garda terdepan Percepatan Vaksinasi *KAPOLDA APRESIASI CUKUP TINGGI KEPADA BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS SE-GORONTALO*

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id
“Tanpa mereka, kita bukanlah apa apa”.
Itulah untaian kalimat yang terucap dari Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si,MM saat menyampaikan sambutan pada Rapim TNI-Polri di wilayah Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Markas Komando Batalyon 713/ST Selasa (08/03) yang dihadiri oleh para pejabat utama TNI-Polri.

Bukan tanpa alasan, penghargaan tersebut diberikan kepada seluruh Babinsa dan Bhabintakamtimas Se-Gorontalo yang telah berperan aktif dalam rangka percepatan vaksinasi dari tahap I hingga booster tahap III.

“Sinergitas yang mereka bangun bersama pemerintah desa sangatlah terasa. Pengabdian yang mereka lakukan sudah melebih panggilan tugas. Dan memobilisasi massa mengajak masyarakat untuk vaksin, bukanlah perkara yang mudah pula”.

Kapolda juga menambakan, jika dirinya tak menampik, ketika mereka berada dilapangan tak sedikit berhadapan dengan berbagai macam watak masyarakat yang terkadang sangat anti dengan yang namanya vaksin mengingat di beberapa kalangan masyarakat, vaksinasi ini sempat menuai kontoversi.

Namun hal itu, tak menjadi kendala bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terus memperjuangan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Terbukti, dengan percepatan vaksinasi secara sistematis, tingkat penyebaran virus varian baru Omicron dapat di tekan. Bahkan beberapa bulan sebelumnya Gorontalo mendapatkaN predikat daerah teraman dan bebas covid 19.

“Kepada seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tetaplah semangat, jangan kendor dalam melaksanakan tugas mulia ini. Teruslah untuk selalu mengkampanyekan kegunaan dari pada vaksin kepada masyarakat guna tercipta Herd Immunity yang komplit”, ujar Kapolda.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x