KAPOLDA : KEPADA SELURUH ANGGOTA TNI-POLRI & KELUARGA, AGAR BIJAK DALAM BERMEDSOS*

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id
Di era modern sekarang ini, seluruh peradaban telah dibalut dengan digital. Betapa tidak, Semakin canggihnya teknologi digital masa kini, membuat perubahan besar terhadap dunia, lahirnya aneka ragam teknologi digital yang semakin maju telah banyak bermunculan. Berbagai kalangan telah dimudahkan dalam mengakses suatu informasi melalui banyak cara, serta dapat menikmati fasilitas dari teknologi digital dengan bebas, salah satu contoh adalah internet yang dapat mengakses media online atapun media sosial yang hingga saat ini sangatlah digandrungi oleh setiap manusia di muka bumi ini, tak terkecuali bagi anggota TNI-Polri dan keluarganya, bahkan kebutuhan internet dalam hal ini adalah media sosial, sudah menjadi nadi dalam kehidupan seluruh masyarakat.

Bak pepatah setali tiga uang, Hal tersebut pun menjadi bagian dari topik penyampaian Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus, SIK,M.Si,MM saat menghadiri Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan di Mako Batalyon 713/ST. Kepada 160 Perwira TNI-Polri peserta Rapim, penyandang bintang dua di pundak tersebut mengharapkan agar seluruh personil TNI-Polri mempunyai talenta dibidang digital (internet), salah satunya dapat menguasai atau menggunakan media sosial.

Terlepas dari semua itu, dibutuhkan pula mental dan kepribadian serta kontroling setiap anggota untuk mengolah internet, dalam hal ini adalah Medsos. Karena selain mempunyai nilai positif, media sosial juga dapat menghancurkan diri seseorang jika salah dalam menggunakannya.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota TNI-Polri beserta keluarganya, agar bijak dan disiplin dalam menggunakan media sosial”.

Hingga saat ini lanjut Kapolda, tak sedikit anggota TNI-Polri beserta keluarganya yang telah berurusan dengan hukum dikarenakan oleh postingan postingan atau penggunaan media sosial yang melanggar norma norma ataupun etika dalam kehidupan bermasyarakat.

Bukan tidak mungkin, ulas Kapolda lagi, di era internet sekarang ini, data pribadi yang terekam di dalam otak komputer membuat penghuni internet mudah dilacak, baik dari segi kebiasaan atau hobi. Era digital bukan persoalan siap atau tidak, dan bukan pula suatu opsi namun sudah merupakan suatu konsekuensi. Maka tidak ada pilihan lain selain menguasai dan mengendalikan teknologi dengan baik dan benar agar memberi manfaat bagi diri sendiri, orang lain serta Institusi.

“Sebagai aparat, gunakanlah medsos sebaik mungkin untuk menunjang pekerjaan serta tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi masyarakat”, tutup Kapolda.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x