Tinjau Vaksinasi Boster Kapolda Gorontalo Hadiri Zoom Metting Bersama Kapolri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Dalam upaya mengatasi virus COVID-19, khususnya varian Omicron. Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabow, M.Si meninjau akselerasi percepatan vaksinasi secara vritual melalui zoom meeting kepada semua wilayah di Indonesia, Selasa (08/03).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Gorontalo bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo, Pejabat Utama Polres Gorontalo, Kapolsek limboto, camat limboto, serta personel TNI Koramil limboto.

Untuk mendukung Program terbentuknya herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun, Usai mengikuti zoom meeting Kapolda Gorontalo langsung meninjau vaksinasi di Kantor PMI kab Gorontalo. vaksinasi ini dilaksanakan guna memastikan masyarakat mendapatkan imunitas, adapun jenis vaksin yang digunakan berupa sinovac, astra zenaga, dan juga booster bagi yang melakukan vaksinasi dosis (3) tiga.

Dalam hal ini Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. berharap jajaran Forkopimda, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, selalu kompak dan solid dalam mengatasi COVID-19, khususnya varian Omicron.

“Kita harapkan seluruh stakeholder terus kompak dan bersinergi meyakinkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, dalam menghadapi varian Omicron,” kata Sigit.

Di tempat yang sama Kapolda Gorontalo Melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K mengatakan salah satu kunci penting untuk mencegah terjadinya lonjakan COVID-19, seluruh masyarakat harus tetap disiplin dalam penetapan protokol kesehatan (prokes).

Tak hanya prokes, Wahyu menyebut bahwa, strategi dan upaya lainnya untuk menekan penyebaran COVID-19 adalah dengan melakukan akselerasi percepatan vaksinasi. Kami meminta masyarakat melakukan vaksinasi dosis satu dan dua, serta dosis ketiga atau booster, apabila memang sudah waktunya.

“Ini kita lakukan untuk pastikan bahwa imunitas masyarakat dalam hadapi varian baru ataupun ke depan ada varian mutasi lain, kita semua dalam kondisi memiliki imunitas dalam menghadapi varian tersebut,” tutup Wahyu.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x