ANTISIPASI PENYELUNDUPAN BARANG ILEGAL, DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO TURUNKAN POLISI SATWA UNTUK PATROLI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Unit Polisi Satwa (K-9) merupakan salah satu unit yang berada di bawah Direktorat Samapta (Dit Samapta) Kepolisian Daerah Gorontalo. Kamis,(24/02/2022)

Sesuai namanya, salah satu tugas Unit ini yaitu mengoperasionalkan satwa khususnya anjing dalam melaksanakan berbagai tugas spesifik yaitu untuk melaksanakan sterilisasi, mencari keberadaan benda terlarang, pengendalian massa hingga terlibat dalam kegiatan search and rescue (SAR).

Tujuan Patroli kali ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal/berbahaya Narkotika serta tercipta suatu kondisi Kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar, aman dan nyaman.

Menyikapi hal tersebut, Unit K-9 Ditsamapta Polda Gorontalo yang dipimpin Brigadir Meldrik Sandy Antjura melaksanakan patroli ke lokasi terminal Dungingi Kota Gorontalo,

Brigadir Meldrik dalam kesempatan tersebut menjelaskan, patroli ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dalam masuknya barang haram ke wilayah Provinsi Gorontalo, dimana diketahui bersama barang haram tersebut sering kali masuk melalui kiriman paket dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Tugas ini sangat penting dalam upaya Kepolisian untuk mensterilkan area sensitif khususnya area yang sering dijadikan tempat masyarakat berkumpul,” ungkapnya

Penulis : Birri

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x