Kakorlantas Polri Tinjau Vaksinasi Massal di Halaman Masjid Agung Baiturrahman Limboto

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs Firman Shansetyabudi,M.Si meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal sekaligus melaksanakan Vicon (vidio conference) bersama Kapolri di halaman masjid agung Baiturrahman Limboto, Sabtu (26/02022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Kepolisian Resor Gorontalo bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, unsur TNI, BINDA, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Kesehatan serta Forkopimda Tingkat Kabupaten Gorontalo.

Dalam peninjauan Kakorlantas Polri didampingi WakaPolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Puji Prasetijanto Hadi, MH, Wakil Bupati Gorontalo Bapak Hendra Hemeto, ST, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten, serta Pejabat Utama Polda yang dipantau langsung oleh Bapak Kapolri melalui via zoom meeting.

Adapun Vaksinasi serentak presisi di 34 Polda se-Indonesia ini memprioritaskan kepada layanan vaksin kaum Lansia, anak usia 6-11 tahun, Dosis 2, dan Dosis 3 lanjutan (booster).

Pada kesempatan tersebut, terlihat Kakorlantas Polri didampingi oleh Wakapolda Gorontalo menyapa para peserta vaksin yang berada dilokasi mulai dari anak-anak sampai kalangan lansia.

Usai kegiatan, Wakapolda Gorontalo menjelaskan dihadapan awak media bahwa saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo tertanggal 25 Februari 2022 untuk dosis I mencapai  88,12 %, dan dosis II sudah 59,97% serta Dosis III yakni 2,95%.

“Saat ini capaian vaksin Dosis I untuk kaum lansia sebesar 65,25%, Dosis II 38,12 % dan dosis III yakni 0,79%. sedangkan anak-anak, Dosis I 51,83% dan Dosis II sebanyak 16,54%,” terangnya.

Wakapolda juga menginformasikan bahwa untuk Polda Gorontalo pada hari ini akan menargetkan sebanyak 10.000 dosis di 72 titik vaksinasi yang tersebar di wilayah Polda dan Polres jajaran.

“Saat ini Polda Gorontalo dan jajaran terus memberikan pelayanan vaksinasi, dimana kita harapkan percepatan herd immunity masyarakat segera terbentuk, sehingga masyarakat tidak mudah terpapar COVID-19,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x