SAT LANTAS POLRES BONE BOLANGO BERIKAN DIKMAS LANTAS KEPADA SISWA SEKOLAH DASAR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Polisi Sahabat Anak, atau disingkat dengan Polsanak merupakan salah satu program giat Dikmas Lantas. Yang bertujuan untuk mengenalkan lalu lintas sejak usia dini.

Kamis pagi (17/2) Sat Lantas Polres Bone Bolango yang dipimpin Kanit Kamsel Bripka Noldy Moka beserta anggota melaksanakan Dikmas Lantas di SDN 8 Kabila Kab. Bone Bolango.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango IPTU Belly Rizaldy Nata Indra, S.TrK melalui Bripka Noldy menyampaikan bahwa cara ini dilakukan untuk memperkenalkan dunia lalu lintas sejak usia dini kepada anak anak. Mengingat perkembangan lalu lintas di Provinsi Gorontalo semakin hari jumlah kendaraan semakin meningkat.

“Kita perkenalkan rambu – rambu lalu lintas agar nantinya mereka dapat mengetahui artinya,” ucapnya

Selain memperkenalkan rambu lalu lintas, Noldy juga mengajak anak-anak Sekolah Dasar tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik didalam maupun diluar kelas.

“Kami juga menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan kepada orang tua siswa siswi dirumah agar tidak memperbolehkan apabila putra putri anda yang belum cukup umur berkendara sepeda motor karena sangat berisiko terjadinya kecelakaan dan juga melanggar lalu lintas,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung aman dan anak-anak tampak bersemangat dengan kedatangan anggota Kepolisian di Sekolahnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x