Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Terus Edukasi Prokes Ke Pengendara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Edukasi Protokol kesehatan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo kepada pengendara terus digelorakan dalam rangka mengantisipasi adanya penularan wabah Covid-19, Selasa (01/02).

Kegiatan ini sebagai upaya dari pihak Kepolisian melalui Satuan Lalu Lintas untuk menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 khususnya bagi para pengendara seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

Edukasi diberikan oleh Kaur Bin Ops (KBO) Lantas IPTU Yudi Armanto bersama anggota dengan menghentikan setiap para pengendara yang melintas dijalur Utama Limboto yang kedapatan tidak memakai masker. 

Pada kesempatan itu, petugas menghentikan setiap pengendara yang tidak memakai masker, yang kemudian diarahkan untuk segera memakainya sekaligus menginformasikan bahwa pentinggnya penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

Disamping itu, petugas juga mensosialisasikan terkait manfaat vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular oleh virus corona, apalagi saat ini pasien terkonfirmasi varian baru omicron di Indonesia sudah terdeteksi.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Ifran Kadji menuturkan bahwa demi menumbuhkan kesadaran warga terkait Protokol Kesehatan serta dalam hal berlalu lintas, anggota terus menerus melakukan himbauan melalui edukasi kepada warga para pengendara diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“dalam menyampaikan himbauan serta edukasi kepada para pengendara terkait penerapan protokol kesehatan, anggota kita dilapangan membagikan masker kepada para pengendara yang kedapatan tidak memakainya,” tuturnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x