MEMEBENTUK ESPRIT DE CORPS, TNI-POLRI LAKSANAKAN UPACARA DIKLAT INTEGRASI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo,upaya peningkatan kerja sama dan kolaborasi yang baik TNI-POLRI laksananakan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Diktuba dan Dikmaba Senin (13/12/ 2021).

Dalam upacara tersebut di hadiri oleh Kapolda GorontaloI Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., MM, Dandrem 133/NWB, Dandim 1314/Gorontalo Utara dan PJU Polda Gorontalo.

Kegiatan Diklat Intergrasi TNI-POLRI ini sebagai tindak lanjutnya upaya peningkatan kerjasama dan kolaborasi yang baik dapat di wujudkan dengan melaksananakan integrasi pendidikan di semua tingkat pendidikan TNI-POLRI.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.I.K M.Si.,MM menyampaikan pelatihan Sinergritas yang di laksanakan unuk menertibkan serta menjalin komunikasi yang baik, Motivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerja sama Tim, dan kepemimpinan yang memiliki jiwa Samapta.

” Di harapkan dengan pelaksanaan kegiatan latihan kolaborasi antara peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba POLRI, dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri, “kata Akhmad.

lebih lanjut ia menambahkan kegiatan Diklat Integrasi TNI-POLRI pada level pendidikan pembentukan Bintara merupakan kali pertama di laksanakan secara serentak di seluruh Satdik Polri dan lembaga pendidikan TNI AD.

” kepada para peserta didik laksanakan dan ikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan keikhlasan, jalin persahabatan dengan rekan -rekan TNI dan POLRI sehingga mampu meningkatkan peran yang nyata dalam kerja sama dan kolaborasi atara TNI dan POLRI,” tambahnya.

Disamping itu Danrem 133/ Brigjen TNI Amrin Ibrahim menyampaikan untuk mendapatkan keterampilan perorangan perlu di laksananakan pelatihan sinergritas sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan tergabungnya rasa kebersamaan dan ESPRIT DE CORPS antara peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktuk Bintara Polri.

” kepada para tenaga pendidik dan pengasuh kami titipkan peserta didik untuk mengikuti kegiatan kolaborasi Dikmaba TNI dan Diktukba POLRI agar bisa membentuk sikap serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi ,” ujarnya.

” Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan Serta jadilah ROLE MODE yang baik bagi para peserta didik karena di tangan saudaralah sikap dan mental peserta didik terbentuk,”tambahnya.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Ridhonya atas upaya kita dalam meningkatkan dan mengembangkan pendidikan dan pelatihan.

Penulis : Karim

Editor : Heny

Publish : randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x