Strong Point Satlantas Polres Pohuwato, Berikan Edukasi Prokes dan Bagikan Masker Ke Pengendara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mendukung Program pemerintah tentang pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dan Percepatan program Vaksinasi Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Komang Saptapramana, SIK, bersama anggota Lantas Polres Pohuwato, Jum’at 3 Desember 2021 melaksanakan kegiatan Strong Point’ dan Membagikan masker di jalan raya sambil memberikan himbauan Protokol kesehatan, serta mengajak warga mengikuti program Vaksinasi.

“Strong Point yang dilakukan merupakan langkah untuk mengecek secara langsung kepada pengendara maupun penumpang apakah sudah di Vaksin atau belum. Apabila belum kami mengajak masyarakat ke Puskesmas terdekat untuk melakukan screening dan Vaksinasi,” ujar AKP Komang.

AKP Komang juga mengatakan, pembagian masker bertujuan menekan serta meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan sasaran warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, yang melintas di jalan-jalan protokol Kabupaten Pohuwato.

Sementara itu sasaran dari pembagian masker adalah masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dia menjelaskan, saat ini di Kabupaten Pohuwato masih berada di zona Hijau penyebaran Covid-19, oleh karena itu langkah-langkah antisipasi dan edukasi akan terus kami lakukan, guna membiasakan masyarakat tentang budaya disiplin prokes.

“Penerapan prokes 5M adalah langkah utama dalam upaya mencegah tertular ataupun menularkan virus Covid-19 selain vaksinasi, untuk itu dengan pembagian masker ini diharapkan bisa memutus salah satu celah penularannya,” ungkap Komang.

Dia berharap, masyarakat tetap tertib menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri.

“Dengan budaya prokes 5M sangat berkontribusi besar dalam upaya menekan dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x