KAPOLDA PAPUA KUNJUNGI SPN GORONTALO DALAM RANGKA SUPERVISI 145 SISWA DIKTUKBA POLRI ASAL PAPUA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., menerima kunjungan Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dalam rangka melakukan supervisi kepada Siswa Diktukba Polri pengiriman Polda Papua T.A. 2021 di SPN Batuda’a Polda Gorontalo. Kamis (25/11/2021).

Kedatangan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dan rombongan disambut hangat oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol Sukendar Eka R. Putra, Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono dan Ka SPN Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Widodo. Kemudian Kapolda Papua bersama rombongan menuju Aula Bhayangakara untuk bertatap muka dan memberikan arahan kepada Siswa Diktukba Polri T.A 2021 pengiriman Polda Papua.

Adapun tujuan kunjungan kerja Kapolda Papua ke Provinsi Gorontalo tersebut dalam rangka melakukan supervisi siswa Diktukba 145 Bintara Polda Papua tahun anggaran 2021 yang sedang mengikuti pendidikan di SPN Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan bahwa, putra terbaik papua yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Gorontalo mulai dari aspek perilaku maupun kondisi kesehatan dalam keadaan sangat baik.

“Pak Ka SPN selalu melaporkan kepada kami baik secara menyurat maupun secara khusus terkait peserta didik asal Papua dalam hal ini baik dari aspek kesehatan jasmani, proses belajar-mengajar berjalan dengan baik serta siswa asal Papua cepat beradaptasi dengan siswa lainnya,” ungkap Kapolda Gorontalo

Dalam kesempatannya, Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada siswa asal Papua sudah bisa cepat beradaptasi dengan siswa pengiriman Polda Gorontalo.

“Kalian harus rendah hati,dan tumbuhkan semangat kalian sebagai calon anggota Polri agar dapat melayani saudara kalian di tanah Papua. Saat ini kami membutuhkan bhayangkara sejati di tanah Papua dengan semangat yang mulia. Jadilah kalian kebanggaan orang tua kalian, kalian bukan Polisi Papua, kalian adalah Polisi Indonesia. Jadi kalian harus menunjukkan Papua itu Indonesia dan saya berharap kalian bisa menjadi Polisi Indonesia yang profesional,”tegas Kapolda Papua

Kemudian Irjen. Pol. Mathius mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Gorontalo khususnya Ka SPN Polda Gorontalo dan jajarannya yang sudah mendidik putra-putra terbaik Papua agar bisa menjadi anggota Polri yang kedepannya siap melayani dan mengayomi masyarakat di tanah Papua.

“Ditempat ini jalin kebersamaan, tunjukan kalian dari Papua bisa bekerjasama dan menuju prestasi serta bisa bersama-sama mewujudkan keinginan masyarakat Papua yaitu Papua tanah damai,” ungkapnya

Sebelum menutup sambutannya Kapolda Papua berharap kepada peserta didik asal papua agar bisa menjadi jembatan antara Polri dan masyarakat Papua.

“Ingat, saya berpesan agar kalian dapat menjaga nama baik daerah Papua. Buatlah orang tua kalian bangga karena banyak teman-teman kalian yang mau menjadi anggota Polri seperti kalian,” tutup Irjen Pol Mathius

Penulis : Randi

Editor : Nofita

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x